Seiring Anda memperluas cakupan
dari upaya pemasaran konten, maka menciptakan proses dan menerapkan
tools organisasi adalah hal penting untuk kesuksesan jangka panjang.
Anda harus mengembangkan rencana dan menahan diri dengan tim Anda yang
bertanggung jawab untuk lebih unggul dari pesaing. Setelah meneliti
berbagai tools yang terbaik dari yang terbaik, kami memilih beberapa
tools berikut. Tools ini mampu menyempurnakan keseluruhan proses
internal Anda dan mampu mengubah bisnis menjadi lebih baik.
- Trello
Tools ini mampu menyederhanakan alur
kerja editorial, serta membawa penulis, anggota tim, dan klien ke dalam
komunikasi yang tanpa batas. Antarmuka yang ramah terhadap pengguna
menampilkan gambaran visual tentang proyek apa yang telah ditugaskan,
apa yang sedang dikerjakan, dan apa yang telah selesai. Setiap board
berisi serangkaian kartu yang dapat diedit, dikomentari, dan dipindahkan
ke kolom berikutnya saat tugas telah selesai. Di L & T kami
menggunakan Trello untuk manajemen proyek dan akuntabilitas. Kami
memiliki beberapa anggota tim yang bekerja dari jarak jauh, jadi alat
ini membantu mempertemukan kami, bahkan saat kami tidak berada di kantor
yang sama atau bahkan di kota yang sama. Hal terbaik dalam Trello
adalah dapat diintegrasikan dengan alat operasional utama lainnya
seperti Slack, Google Drive, dan Harvest. Ini memungkinkan perusahaan
Anda beroperasi lebih efisien dari sebelumnya.
- Slack
Komunikasi sangat penting untuk
kesuksesan di tempat kerja manapun dan bisa sangat menantang jika Anda
memiliki karyawan yang bekerja di luar kantor. Dengan menggunakan Slack,
semua anggota tim dapat memiliki akses satu sama lain dan akses dengan
tim vital, tidak peduli dimana mereka berada. Saluran Slack dapat dibuat
untuk tujuan tertentu, menyatukan kelompok anggota tim yang relevan
untuk mendiskusikan topik yang ada. Misalnya, kami memiliki saluran
“umum” untuk selalu memberi update semua karyawan tentang perkembangan
perusahaan secara keseluruhan. Komunikasi yang tersegmentasi dapat
membantu karyawan menyaring pesan yang tak terhitung jumlahnya dan tidak
relevan dengan prioritas mereka.
- Google Drive
Google Drive dapat memberi tim Anda akses
bersama ke dokumen, spreadsheet, presentasi, dan lain sebagainya. Hal
ini sama seperti melakukan promosi kolaborasi yang mulus antar anggota
tim dan klien. Tools sinkronisasi ini sangat berharga bagi proses
sehari-hari Anda. Penulis dapat menyelesaikan tugas di dokumen Google,
meneruskan pekerjaan mereka ke tim pengeditan untuk revisi. Setiap
perubahan yang dilakukan editor kemudian dapat dilihat dalam riwayat
revisi dan komentar.
- Harvest
Tools ini dapat terus mengoptimalkan alur
kerja secara real time berdasarkan tugas dan proyek apa yang paling
lama. Setiap klien dan kategori dapat dengan mudah dipilih dari menu
drop-down, memungkinkan karyawan untuk memasukkan tugas yang ada,
memulai timer, dan mulai bekerja. Pada akhir setiap minggu, jam kerja
dapat diajukan untuk persetujuan dan pembayaran yang mudah. Sebagai
bonus, Harvest juga memungkinkan Anda untuk membuat dan mengirim faktur.
Dengan melacak waktu yang dihabiskan untuk setiap tugas, anggota tim
dapat mengambil alih kepemilikian atas pekerjaan mereka,
mengidentifikasi keberhasilan dan memperbaiki kelemahan.
- ProsperWorks
ProsperWorks menawarkan kerangka kerja
yang kuat untuk proses penjualan dengan cara yang sama seperti Trello.
Tools ini mampu mendefinisikan proses editorial, mempromosikan
akuntabilitas, kolaborasi, dan komunikasi tanpa batas antar anggota tim.
CRM ini mampu melacak semua aktivitas penjualan, mengintegrasikan
dengan akun email yang ada, mengumpulkan semua data dan kemasan data
dalam database, dan alur penjualan yang sangat mudah dicari. Alat ini
membantu memprioritaskan prospek, melacak kemajuan dalam sasaran
penjualan internal, dan memantau keberhasilan strategi independen.
Anda dapat mencari dan melibatkan target audiens di tempat yang mereka inginkan dengan berbagi konten di platform sosial media
yang populer. Menjangkau audiens untuk berbagi pesan adalah proses yang
memakan waktu. Banyak pemikiran yang perlu diluangkan untuk memberi
pesan terbaik. Platform sosial media mampu menyediakan sarana untuk
mendapatkan ide tertentu tentang audiens. Beberapa platform dapat
bekerja lebih baik untuk melakukan pencitraan, misalnya dalam bentuk
video. Sedangkan platform yang lain mungkin dapat menjadi platform yang
bagus untuk berbagi konten tertulis. Melibatkan audiens target berarti
nantinya Anda dapat menghasilkan pendapatan dan menciptakan kesadaran
brand. Tetapi, kemana Anda harus fokus untuk mengembangkan usaha Anda?
Berikut adalah beberapa platform sosial media yang favorit dan populer
dalam menemukan dan melibatkan audiens yang Anda butuhkan untuk mencapai
kesuksesan.
Banyak pakar yang menyarankan untuk
menggunakan Facebook dalam menjalankan sebuah bisnis. Algoritma terbaru
dari Facebook memungkinkan Anda untuk berfokus pada demografi dan
psikografis tertentu. Selain itu, melalui Facebook Anda dapat
menargetkan audiens secara efektif dalam memasarkan produk. Ini adalah
platform yang menarik dan cukup populer. Ditambah lagi, Facebook juga
menyediakan fitur-fitur yang membantu mengembangkan berbagai usaha.
- Snapchat
Lebih banyak orang tampaknya senang
menggunakan Snapchat daripada jaringan sosial lainnya. Dalam platform
ini dapat lebih banyak berbicara kepada audiens yang menjadi generasi
millennial dan lebih tertarget dalam hal bisnis. Meskipun pada awalnya
sulit dipahami, namun Snapchat telah membantu dalam melihat bagaimana
komunikasi visual benar-benar terlibat dalam demografi ini.
Ini mungkin adalah platform yang
membosankan, tetapi platform ini juga menjadi yang paling relevan.
LinkedIn menyediakan outlet yang bagus untuk terlibat dengan berbagai
audiens, terutama bagi perusahaan yang menjalankan “business to
business”. Ini juga mampu memberi alat yang Anda butuhkan untuk
mengembangkan suatu keterlibatan menjadi taktik penjualan yang
memberikan hasil nyata. Kami juga telah menemukan bahwa konten kami
dapat berkinerja dengan sangat baik di LinkedIn karena kami percaya
bahwa di LinkedIn memiliki audiens yang lebih reseptif.
Kami telah menemukan bahwa target audiens
kami yang paling aktif berada di Twitter. Ini adalah cara tercepat
untuk berbagi konten dan membantu mendistribusikan konten ke audiens
seluas mungkin. Twitter juga memberi Anda komunikasi langsung kepada
siapa pun yang ingin Anda hubungi, membuat berbagi konten lebih mudah
dan menghubungkan pengguna dengan lebih baik. Anda dapat menghadirkan
audiens target dalam bisins dengan penggunaan hashtag khusus. Ini adalah
platform yang bagus dan memungkinkan Anda terhubung dengan audiens dan
menunjukkan kepada mereka siapa Anda dan apa arti bisnis Anda.
Kami sangat menyukai energi di Instagram
dalam hal video kreatif. Anda dapat menggunakan kreativitas yang luas
untuk terlibat dengan audiens target di Instagram. Ada banyak influencer
di Instagram yang sangat berharga untuk membantu menemukan target baru.
- Facebook Ads
Facebook Ads adalah tambang emas jika
Anda tahu cara menggunakannya dengan benar. Melalui lebih dari 1,79
miliar pengguna aktif dan alat canggih seperti “Facebook Audience
Insights”, mampu menemukan dan melibatkan berbagai target audiens.
Dengan bergabung di dalamnya, Anda dapat lebih meningkatkan kesuksesan
bisnis.
Jaringan sosial terbaik yang mampu
melibatkan audiens bergantung pada jenis konten yang Anda bagikan.
Sumber dan informasi desain dapat populer saat menggunakan Pinterest,
karena mereka dirancang untuk menampilkan gambar. Ini dapat menjadi
sarana terbaik dalam menampilkan bisnis Anda untuk melibatkan audiens.
No comments:
Post a Comment