Seiring Anda memperluas cakupan 
dari upaya pemasaran konten, maka menciptakan proses dan menerapkan 
tools organisasi adalah hal penting untuk kesuksesan jangka panjang. 
Anda harus mengembangkan rencana dan menahan diri dengan tim Anda yang 
bertanggung jawab untuk lebih unggul dari pesaing. Setelah meneliti 
berbagai tools yang terbaik dari yang terbaik, kami memilih beberapa 
tools berikut. Tools ini mampu menyempurnakan keseluruhan proses 
internal Anda dan mampu mengubah bisnis menjadi lebih baik.
- Trello
 
Tools ini mampu menyederhanakan alur 
kerja editorial, serta membawa penulis, anggota tim, dan klien ke dalam 
komunikasi yang tanpa batas. Antarmuka yang ramah terhadap pengguna 
menampilkan gambaran visual tentang proyek apa yang telah ditugaskan, 
apa yang sedang dikerjakan, dan apa yang telah selesai. Setiap board 
berisi serangkaian kartu yang dapat diedit, dikomentari, dan dipindahkan
 ke kolom berikutnya saat tugas telah selesai. Di L & T  kami 
menggunakan Trello untuk manajemen proyek dan akuntabilitas. Kami 
memiliki beberapa anggota tim yang bekerja dari jarak jauh, jadi alat 
ini membantu mempertemukan kami, bahkan saat kami tidak berada di kantor
 yang sama atau bahkan di kota yang sama. Hal terbaik dalam Trello 
adalah dapat diintegrasikan dengan alat operasional utama lainnya 
seperti Slack, Google Drive, dan Harvest. Ini memungkinkan perusahaan 
Anda beroperasi lebih efisien dari sebelumnya.
- Slack
 
Komunikasi sangat penting untuk 
kesuksesan di tempat kerja manapun dan bisa sangat menantang jika Anda 
memiliki karyawan yang bekerja di luar kantor. Dengan menggunakan Slack,
 semua anggota tim dapat memiliki akses satu sama lain dan akses dengan 
tim vital, tidak peduli dimana mereka berada. Saluran Slack dapat dibuat
 untuk tujuan tertentu, menyatukan kelompok anggota tim yang relevan 
untuk mendiskusikan topik yang ada. Misalnya, kami memiliki saluran 
“umum” untuk selalu memberi update semua karyawan tentang perkembangan 
perusahaan secara keseluruhan. Komunikasi yang tersegmentasi dapat 
membantu karyawan menyaring pesan yang tak terhitung jumlahnya dan tidak
 relevan dengan prioritas mereka.
- Google Drive
 
Google Drive dapat memberi tim Anda akses
 bersama ke dokumen, spreadsheet, presentasi, dan lain sebagainya. Hal 
ini sama seperti melakukan promosi kolaborasi yang mulus antar anggota 
tim dan klien. Tools sinkronisasi ini sangat berharga bagi proses 
sehari-hari Anda. Penulis dapat menyelesaikan tugas di dokumen Google, 
meneruskan pekerjaan mereka ke tim pengeditan untuk revisi. Setiap 
perubahan yang dilakukan editor kemudian dapat dilihat dalam riwayat 
revisi dan komentar.
- Harvest
 
Tools ini dapat terus mengoptimalkan alur
 kerja secara real time berdasarkan tugas dan proyek apa yang paling 
lama. Setiap klien dan kategori dapat dengan mudah dipilih dari menu 
drop-down, memungkinkan karyawan untuk memasukkan tugas yang ada, 
memulai timer, dan mulai bekerja. Pada akhir setiap minggu, jam kerja 
dapat diajukan untuk persetujuan dan pembayaran yang mudah. Sebagai 
bonus, Harvest juga memungkinkan Anda untuk membuat dan mengirim faktur.
 Dengan melacak waktu yang dihabiskan untuk setiap tugas, anggota tim 
dapat mengambil alih kepemilikian atas pekerjaan mereka, 
mengidentifikasi keberhasilan dan memperbaiki kelemahan.
- ProsperWorks
 
ProsperWorks menawarkan kerangka kerja 
yang kuat untuk proses penjualan dengan cara yang sama seperti Trello. 
Tools ini mampu mendefinisikan proses editorial, mempromosikan 
akuntabilitas, kolaborasi, dan komunikasi tanpa batas antar anggota tim.
 CRM ini mampu melacak semua aktivitas penjualan, mengintegrasikan 
dengan akun email yang ada, mengumpulkan semua data dan kemasan data 
dalam database, dan alur penjualan yang sangat mudah dicari. Alat ini 
membantu memprioritaskan prospek, melacak kemajuan dalam sasaran 
penjualan internal, dan memantau keberhasilan strategi independen.
Anda dapat mencari dan melibatkan target audiens di tempat yang mereka inginkan dengan berbagi konten di platform sosial media
 yang populer. Menjangkau audiens untuk berbagi pesan adalah proses yang
 memakan waktu. Banyak pemikiran yang perlu diluangkan untuk memberi 
pesan terbaik. Platform sosial media mampu menyediakan sarana untuk 
mendapatkan ide tertentu tentang audiens. Beberapa platform dapat 
bekerja lebih baik untuk melakukan pencitraan, misalnya dalam bentuk 
video. Sedangkan platform yang lain mungkin dapat menjadi platform yang 
bagus untuk berbagi konten tertulis. Melibatkan audiens target berarti 
nantinya Anda dapat menghasilkan pendapatan dan menciptakan kesadaran 
brand. Tetapi, kemana Anda harus fokus untuk mengembangkan usaha Anda? 
Berikut adalah beberapa platform sosial media yang favorit dan populer 
dalam menemukan dan melibatkan audiens yang Anda butuhkan untuk mencapai
 kesuksesan.
Banyak pakar yang menyarankan untuk 
menggunakan Facebook dalam menjalankan sebuah bisnis. Algoritma terbaru 
dari Facebook memungkinkan Anda untuk berfokus pada demografi dan 
psikografis tertentu. Selain itu, melalui Facebook Anda dapat 
menargetkan audiens secara efektif dalam memasarkan produk. Ini adalah 
platform yang menarik dan cukup populer. Ditambah lagi, Facebook juga 
menyediakan fitur-fitur yang membantu mengembangkan berbagai usaha.
- Snapchat
 
Lebih banyak orang tampaknya senang 
menggunakan Snapchat daripada jaringan sosial lainnya. Dalam platform 
ini dapat lebih banyak berbicara kepada audiens yang menjadi generasi 
millennial dan lebih tertarget dalam hal bisnis. Meskipun pada awalnya 
sulit dipahami, namun Snapchat telah membantu dalam melihat bagaimana 
komunikasi visual benar-benar terlibat dalam demografi ini.
Ini mungkin adalah platform yang 
membosankan, tetapi platform ini juga menjadi yang paling relevan. 
LinkedIn menyediakan outlet yang bagus untuk terlibat dengan berbagai 
audiens, terutama bagi perusahaan yang menjalankan “business to 
business”. Ini juga mampu memberi alat yang Anda butuhkan untuk 
mengembangkan suatu keterlibatan menjadi taktik penjualan yang 
memberikan hasil nyata. Kami juga telah menemukan bahwa konten kami 
dapat berkinerja dengan sangat baik di LinkedIn karena kami percaya 
bahwa di LinkedIn memiliki audiens yang lebih reseptif.
Kami telah menemukan bahwa target audiens
 kami yang paling aktif berada di Twitter. Ini adalah cara tercepat 
untuk berbagi konten dan membantu mendistribusikan konten ke audiens 
seluas mungkin. Twitter juga memberi Anda komunikasi langsung kepada 
siapa pun yang ingin Anda hubungi, membuat berbagi konten lebih mudah 
dan menghubungkan pengguna dengan lebih baik. Anda dapat menghadirkan 
audiens target dalam bisins dengan penggunaan hashtag khusus. Ini adalah
 platform yang bagus dan memungkinkan Anda terhubung dengan audiens dan 
menunjukkan kepada mereka siapa Anda dan apa arti bisnis Anda.
Kami sangat menyukai energi di Instagram 
dalam hal video kreatif. Anda dapat menggunakan kreativitas yang luas 
untuk terlibat dengan audiens target di Instagram. Ada banyak influencer
 di Instagram yang sangat berharga untuk membantu menemukan target baru.
- Facebook Ads
 
Facebook Ads adalah tambang emas jika 
Anda tahu cara menggunakannya dengan benar. Melalui lebih dari 1,79 
miliar pengguna aktif dan alat canggih seperti “Facebook Audience 
Insights”, mampu menemukan dan melibatkan berbagai target audiens. 
Dengan bergabung di dalamnya, Anda dapat lebih meningkatkan kesuksesan 
bisnis.
Jaringan sosial terbaik yang mampu 
melibatkan audiens bergantung pada jenis konten yang Anda bagikan. 
Sumber dan informasi desain dapat populer saat menggunakan Pinterest, 
karena mereka dirancang untuk menampilkan gambar. Ini dapat menjadi 
sarana terbaik dalam menampilkan bisnis Anda untuk melibatkan audiens.


No comments:
Post a Comment